A A A

Ketawa Menghilangkan Rasa Cemas

Menurut Harold Bloomfield, M.D, penulis Heal Anxiety Naturally, manifestasi dari ketakutan demi ketakutan itulah yang membuat seseorang menjadi cemas luar Rasa takut dan cemas akan semakin sulit dikendalikan, pasifnya upaya mengusir ketakutan itu sendiri. "Karenanya, cobalah untuk mengenali serta mengakrabi ketakutan-ketakutan yang hadir dalam benak kita. Karena cara ini merupakan langkah sederhana dalam menghadirkan pemikiran sekaligus imajinasi yang positif sifatnya," jelas Bloomfield.

 

Nah, tentunya Anda tidak ingin hidup di bawah kendali rasa cemas bukan? Karenanya, Anda bisa mencegahnya dengan tertawa dan olahraga. Tidak ada yang membantah kalau banyak ketawa itu dianggap menyehatkan. Buktinya untuk mengatasi rasa cemas ini, para pakar juga menyarankan agar kita banyak tertawa. Karena cara tersebut ampuh mengusir emosi dengan sesuatu positif sifatnya. Tak ubahnya dengan olahraga. 20 hingga 30 menit melakukan olahraga bisa membantu mengurangi rasa cemas yang berlebihan.

 

Tawa ternyata bisa mengurangi rasa kekhawatiran rasa kekhawatiran seseorang tidak dapat tertawa dan merasa takut secara bersamaan. Secara fisik itu tidak mungkin. Tawa juga mengecilkan sumber dan ukuran rasa takut kita. Dan mengurangi rasa ingin sendiri. Sebab, tawa membuat kita ingin bersosialisasi dengan orang lain dan meringankan rasa kesendirian. Juga Tawa mengurangi agresi dan konflik. Orang tertawa tidak dapat berbuat kasar pada orang lain. Jadi kalau anda dilanda kekhawatiran, maka tertawalah. Atau seperti kata Ranchodas Chan Chad, dalam film 3 Idiots, ketika engkau merasakan kekhawatiran maka ucapkan All iz well (semua akan baik-baik saja). Artinya, ketika  kekhawatiran sedang melanda, maka usahakan tetap selalu tenang dan bahagia Untuk melakukan itu adalah dengan tertawa.